Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Kegiatan belajar merupakan suatu hal yang rutin dilakukan oleh seorang siswa. Dalam belajar tentunya kita tidak terlepas dari yang namanya alat tulis seperti polpen, buku, pensil, penghapus, rol dan alat-alat lain yang diperlukan. Pensil dan buku atau kertas berperan penting dalam belajar. Nah, dalam postingan ini kita akan mencoba mereview sebuah merek pensil terbaik yaitu dengan nama Staedtler.

Daftar Isi Artikel
Sedikit Sejarah Mengenai Staedtler
Pensil Staedtler Terbaik untuk Anak di Indonesia
Tentang Produk dari Pensil Staedtler
Bahan yang Dibutuhkan dalam Membuat Pensil Staedtler
Kesimpulan

Pensil Staedtler terbaik ini sangat cocok untuk anak Anda yang sedang duduk dibangku sekolah. Kualitas pensil yang satu ini sudah dipercaya oleh penduduk Indonesia bahkan luar negeri. Dengan mempunyai kualitas yang terbaik maka pensil ini dijadikan sebagai alat tulis dalam mengikuti Ujian Akhir Nasional atau sering disebut UAN. Ujian akhir ini dalam hal pemeriksaan dilakukan dengan komputer maka semua jawaban siswa harus terbaca oleh komputer sehingga pihak sekolah membuat syarat mengikuti UAN dengan memakai pensil 2B dan yang sering digunakan yaitu merek Staedtler. Berikut merupakan ulasan mengenai pensil terbaik untuk anak produk Staedtler.

Sedikit Sejarah Mengenai Staedtler

Menurut artikel yang kita temukan dari situs staedtler warnaluna pensil yang pertama kali dibuat di dunia yaitu pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Dan kemudian pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai pembuat pensil pertama di dunia. Kemudian setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg – Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834. Tahukah apana nama pabrik tersebut? Adapun nama pabrik Pensil yang ia beri nama yaitu J.S. STAEDTLER.

Pada tahun 1835 JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York. Mulai dari tahun 1840, JS Staedtler sudah mulai berpartisipasi pada setiap pameran-pameran besar di dunia, dan dia pun dengan bangga memamerkan produk-produknya yang selalu inovatif dari masa ke masa. Sehingga dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh JS Staedtler maka dia mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa, tak hanya itu saja, ia bahkan dibedakan dengan penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris.

Selanjutnya pada tahun 1866, penjualan pensil Staedtler kian/semakin meluas ke beberapa negara-negara besar, diantara termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur. Staedtler memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia sekitar pada 1870. Kemudian delapan belas tahu berselang yaitu pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan Staedtler dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru yang berada di pinggiran utara kota. Dengan memiliki daerahnya yang nyaman untuk melintasi jalan tol dan dengan akses yang mudah, merupakan faktor ideal untuk mengamankan pengembangan lebih lanjut dari perusahaan pensil terbaik tersebut. Begitu juga akibatnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern didirikan di situs 47,000 m2 di Nuremberg-Neunhof di total investasi berkisar sekitar 130 juta DM. Wah, banyak juga ya dana yang harus dikeluarkan oleh perusahaan asal Jerman ini.

Setelah bertahun-tahun pensil Staedtler dibuat hingga sampailah ke negeri Nusantara. Maka selanjutnya kita akan menulis sedikit mengenai Staedtler di Indonesia.

Pensil Staedtler Terbaik untuk Anak di Indonesia

Staedtler berada di Indonesia karena didistribusikan kepada PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain. Untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, PT ASABA telah mengembangkan efisien dan sukses penjualan dan kantor distribusi di kota-kota besar di Indonesia seperti kantor yang berada di Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT ASABA juga memiliki subdistributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Dengan demikian pensil ini terus berkembang dan terus meningkat penjualan dan penggunaannya di Indonesia.

Tentang Produk dari Pensil Staedtler

Staedtler memang merupakan produk pensil pertama yang diperkenalkan di dunia, namun taukah Anda kalau nama atau jenis yang pertama dibuat oleh Staedtler? Adapun pensil Staedtler yang pertama kali dibuat adalah pensil dengan nama TRADITION. Seperti apakah model dan bahan pensil tersebut, silahkan lihat gambar di bawah ini.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Nah, pernah lihatkan model pensil terbaik pertama dibuat tersebut? Kalau Anda seorang pelajar mungkin model pensil ini sering dilihat saat ingin belajar terutama saat masuk pelajaran menggambar dan menulis bagi anak-anak. Bukan sampai disitu saja, perkembangan Staedtler terus berlanjut seiring dengan berkembangnya Teknologi, maka Staedtler membuat pensil terbaiknya lagi dengan merek MARS LUMOGRAPH yang memiliki 7 GRADE tingkat kehitaman.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Perkembangan pensil selanjutnya, dengan berkembangnya teknologi semakin hari semakin canggih, maka saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru andalannya yaitu Staedtler Noris Triangular. Keunikan pensil ini dengan pensil sebelumnya yaitu pensil ini berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) sehingga membuat penggunanya tidak muda lelah. Adapun pensil ini terdiri dari enam pilihan warna yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu-abu sehingga sangat tepat menemani hari-hari belajar dengan keceriaan.

Adapun kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris ini yaitu pensil ini dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain. Dalam mengusung tagline Terbaik untuk Anak, Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak


Selain yang telah disebutkan di atas ada 7 kelebihan lain dari Pensil Noris triangular ini, antara lain :
  1. Mudah digenggam (ergonomis)
  2. Berbentuk segitiga
  3. Pas dan nyaman di tangan
  4. Anak tak mudah lelah
  5. Memiliki lead yang empuk untuk menulis
  6. Aman untuk anak
  7. Bersertifikat FSC 100% wood

Dari ke 7 kelebihan di atas pensil noris sangat cocok untuk kreativitas anak dalam belajar seperti menggambar dengan berbagai macam warna. Selain itu, pensil Staedtler Noris ini juga memiliki karakter di setiap warna yang dimilikinya, yaitu:

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Banyak sudah kita menulis mengenai Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak, mau disini saja tapi ada satu lagi yang belum kita jelaskan yaitu salah satu produk terbaik juga dari Staedtler dan tak lain yaitu pensil warna Staedtler LUNA. Pensil warna Staedtler LUNA ini terdiri dari berbagai macam varian, antara lain yaitu:

1. Pensil warna watercoloured memiliki efek cat air, kualitas pensil ini yang berstandar internasional, warna yang dihasilkan lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Sebelumnya, pensil warna watercoloured Staedtler LUNA memiliki ciri unik dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena teknologi yang terbarukan, Staedtler mengkombinasikan bahan pensil warna hasil produksinya dengan formula ABS sehingga pensil akan lebih kuat dan tak mudah patah.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

2. Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured yang telah disebutkan di atas. Pensil warna ini diperuntukkan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya. Pensil ini juga sangat cocok untuk anak dalam belajar menggambar atau melukis.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured. Pensil ini juga memiliki kelebihan, antara lain kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Itulah 3 varian dari Pensil warna Staedtler LUNA yang mungkin sangat cocok buat anak dan merupakan pensil terbaik untuk anak dari merek Staedtler dan juga termasuk pensil warna bagus dikelasnya. Maka dalam memilih pensil untuk anak jangan salah pilih. Coba dulu pensil terbaik Staedtler yang mungkin dapat merasakan kenyamanan bagi anak dalam menggunakannya.

Kira-kira sudah sampai dimana ya? Aduh, mau nulis apalagi ya tentang Staedtler. Ya sebelum menutup artikelnya kita mau lihat dulu bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pensil. Mari simak ulasan berikut.

Bahan yang Dibutuhkan dalam Membuat Pensil Staedtler

Ingin tau bahan apa saja yang dibutuhkan dalam memproduksi pensil. Maka harus tau dulu apa saja yang sangat penting pada pensil. Adapun bagian terpenting dari sebuah pensil adalah “LEAD” atau lebih dikenal dengan “MATA PENSIL” yang terbuat dari pencampuran antara “Graphite” dengan “Tanah Liat”. Disini tanah liat dicampurkan dengan graphite sesuai dengan yang dibutuhkan, kadang-kadang kedua bahan tersebut sama banyak dan ada juga produk yang lain berbeda takaran antara kedua bahan tersebut.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Ternyata pensil HB memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain. Hal ini bisa kita lihat pada gambar di bawah.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Hampir selesai kita menulis review tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak. Selanjutnya kita menuju pabriknya. Emang pabriknya dimana ya? sampai-sampai mau langsung kesana. Wah, harus mempunyai duit yang banyak deh untuk bisa ke pabriknya. Walaupun tidak bisa datang ke pabriknya paling tidak sudah tau lokasinya saja. Pabrik Staedtler ini sangat jauh lho, lokasinya berada di Germand. Wah, tidak jadi pergi donk karena duitnya tidak cukup. Pabriknya pun tidak bisa dilihat juga. Namun, jangan khawatir kita bisa lihat pabrinya dari luar monitor. Ini penampakan prabik dari Staedtler.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Saat kamu mendapatkan inspirasi, apa hal pertama yang akan kamu lakukan?
Yup, mayoritas orang-orang akan mengambil pensil atau pulpen serta kertas untuk menulis, mencoret-coret, menggambar, atau menuangkan segala hasil pikirannya ke dalam kertas kosong supaya bisa dinikmati nantinya. Dari dasar pemikiran itulah bisa dikatakan setiap gagasan dimulai dengan pensil dan kertas. Staedtler pun dengan bangga turut membantu memberikan kesempatan kepada setiap orang di dunia dalam menyebarkan ide-ide briliannya melalui tulisan.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler juga menganggap bahwa alat tulis semisal pensil mampu membantu menyebarkan pemikiran kreatif, ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang pasti akan membuat Staedtler menjadi alat tulis favorit Anda.  Dari berbagai inovasi tersebut, Staedtler berharap pelanggan selalu dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis yang dikeluarkan oleh Staedtler di tangan Anda. Staedtler pun akan terus berusaha mengembangkan inovasi supaya dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.

Bagaimana posisi Staedtler pada masa yang akan datang saat era digital bersaing dengan era tradisional? Apakah alat tulis mampu bersaing dengan kecanggihan tablet, smarphone, dan lain-lain?
“Kedua era, digital dan analog, akan terus berkembang di dunianya masing-masing. Pada masa itu, hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efesiensi waktu, digital tak akan terkalahkan untuk masalah ini. Namun, kreativitas tetap kita perlukan. Saat kita membutuhkan konsep baru atau saat belajar menulis dan menggambar, kecepatan akan sangat membatasi kreativitas. Untuk itulah kita akan tetap bertahan untuk memberikan ruang ide-ide imajinatif dan kreatif kepada para pelanggan. Kami yakin, menulis dan menggambar secara tradisional akan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa. Maka dengan berkembangnya teknologi semakin canggih pensil yang merupakan alat tradisional akan tetap bisa dijadikan sebagai bahan belajar.

Dari uraian yang begitu panjang penulis ingin mengambil beberapa kesimpulan yang mungkin dapat lebih mudah dipahami isi artikel di atas.

Kesimpulan

Berikut merupakan beberapa kesimpulan yang dapat diambil dari isi tulisan di atas, antara lain :
  1. Staedtler pensil terbaik untuk anak dalam hal belajar menggambar dan menulis.
  2. Staedtler menjadi pensil dan pertama di dunia.
  3. Pensil Staedtler mempunyai banyak jenis seperti 2B, HB, H dan sebagainya.
  4. Warna yang dihasilkan oleh pensil Staedtler lebih cerah dan alami.
  5. Produk dari Staedtler mempunyai perkembangan-perkembangan
  6. Bahan yang digunakan dalam pencampuran berbeda-beda antara satu jenis dengan yang lain.
  7. Produk Staedtler sudah terkenal sejak lama.

Memang postingan ini sangat panjang, namun kiranya dapat dipahami isi dari tulisan ini. Itu dikarenakan banyak hal yang harus ditulis untuk kelengkapan isi artikel ini. Maka bagi Anda yang sedang mencari pensil untuk anak silahkan pilih merek yang satu ini yaitu Staedtler, karena pensil Staedtler ini sudah dikenal di dunia sejak lama. Begitu juga di Indonesia Staedtler menjadi produk terlaris bagi pelajar.

Selain itu, pensil buatan Staedtler sangat mudah ditemukan di toko-toko terdekat di daerah kita yaitu negara Indonesia. Begitu juga bagi Anda pelajar yang mau ikut Ujian Akhir Nasional siapkan pensil Staedtler 2B sehingga jawaban Anda akan terbaca saat pemeriksaan dengan komputer.

Nah, sampai disini dulu tulisan mengenai review Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak yang dapat dipublikasikan di dalam blog Ruang Inet. Jangan lupa baca artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia, dan Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang serta Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang Terpercaya. Anda juga bisa membaca artikel-artikel lainnya yang sudah penulis publikasikan di dalam blog ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top